intens.news
Mitra Informasi

Kualitas Lima Pemain Lokal Sriwijaya FC Dinilai Terus Meningkat

0 10

Intens.news, PALEMBANG – Sebagai klub yang bermarkas di Sumatera Selatan (Sumsel), Sriwijaya FC tidak pernah mengabaikan potensi pemain lokal. Di musim ini saja, tercatat ada lima pemain asli Sumsel yang memperkuat kontestan Liga 2 itu.

Kelima pemain tersebut ialah Muhammad Royhan Hafiludin (penjaga gawang), Rifki Ahmad Ale Silitonga (bek tengah), Muhammad Noval Afif Muzakki (bek kanan), Bagus Wijaya dan Guntur Agung Ramadhan (penyerang sayap).

Tak hanya sekedar pelengkap, para pemain ini diproyeksikan dapat menjadi bagian penting dari skuad Laskar Wong Kito, yang ingin kembali naik kasta ke kompetisi Liga 1.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, pun mengakui bahwa kelima pemain itu punya potensi dan dapat diandalkan. Bahkan, dia menilai progres masing-masing pemain terus menanjak.

“Saya pikir performa semua pemain bagus semua. Dalam ujicoba ini terus menanjak, termasuk pemain-pemain lokal kita semakin bagus, semakin dewasa dan mereka paham dengan situasi dalam permainan,” ungkap Budiardjo.

Meski kerap memberikan pujian, Budi Jo juga tak lupa mengingatkan kepada kelimanya untuk tidak mudah berpuas diri, apalagi jumawa. “Di setiap kesempatkan kepada anak-anak ini saya ingatkan agar jangan besar kepala. Mentang-mentang bisa bermain di tim besar,” tegasnya.

Pelatih kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 4 Juli 1970 ini, memberikan alasan kenapa kelima pemain lokal ini diberikan kepercayaan tampil di laga ujicoba. Menurutnya, kelima pemain itu dapat kesempatan tampil karena memang layak dipercaya.

“Kenapa saya turunkan, karena selama mereka latihan menunjukkan performa yang terbaik buat tim Sriwijaya. Mereka berkembang dengan memahami situasi pertandingan dan mereka paham apa yang saya inginkan,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More