intens.news
Mitra Informasi

Kunjungan Singkat, Ini Pesan Kapolda Buat Perwira Polres Pagaralam

1 177

intens.news, PAGARALAM – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,hari ini melakukan kunjugan kerja ke jajaran Polres Kota Pagaralam Kamis (21/5/20).

Pantauan dilapangan, kunjungan awal Kapolda berbarengan dengan kunjugan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru serta Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Irwan Zaini SIp dan diterima langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiya beserta Forkopimda se Kota Pagaralam.

Dalam kunjungan singkat ini juga Kapolda melakukan Peninjauan Posko Gugus tugas Penyebaran Covid 19 Posko yang berlokasi di Halaman kantor Dinas Perhubungan kota Pagaralam, jalan lintas Lahat – Pagaralam kelurahan karang dalo kecamatan Dempo Tengah kota Pagaralam memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kota pagaralam, yang terdampak penyebaran Covid 19, berupa paket bingkisan.

Kemudian, dilanjutkan pertemuan dengan seluruh jajaran Perwira Polres Kota Pagaralam, di aula Kantor Samsat guna memberikan arahan langsung kepada seluruh jajaran.

Dalam arahanya, Kapolda menyampaikan bebrapa prioritas yakni mewujudkan SDM yang berprestasi, menyelenggarakan Kambtibmas yang kondusif, membangun kerja dengan TNI, Pemda/Pemkab dan elemen masyarakat.

Selanjutnya, Penegakan hukum yang tegas, transparan dan procedural, memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat, Pemanfaatan IT dalam pelayanan terhadap masyarakat dan, Optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif polri.

Menurut Kapolda, dari program-program tersebut semuanya telah dilaksanakan tinggal ditingkatkan kembali. Selain itu juga ada icon atau maskot di Polda Sumatera Selatan yang akan diperkenalkan ke masyarakat yaitu Mang Pedeka “Mang, Polisi Dolor Kito” dimana Konsep ini adalah Bagaimana Polisi mendekatkan diri pada masyarakat.

“Saya kira di seluruh dunia termasuk di Indonesia ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah di anggap saudara maka persoalan-persoalan di tengah masyarakat selain dapat di selesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara informal,” terang Kapolda.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More