intens.news
Mitra Informasi

Kunjungan Wisatawan ke Palembang Turun 30 Persen

0 19

Intens.news, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sektor pariwisata. Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan yang datang ke destinasi wisata di Kota Palembang menurun hingga 30 persen.

“Iya, namun tentu saja kita harapkan seluruh destinasi wisata yang ada di Palembang selalu kita promosikan melalui media sosial, brosur dan berbagai macam majalah untuk menyakinkan bahwa mereka aman terhadap pandemi Covid-19 ini,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Rabu (16/09/20).

Isnaini tak menapik, selama pandemi sektor industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19 mengalami penurunan yang sangat pesat. Karena okupansi industri pariwisata di angka 30-40 persen, bahkan jika weekend sampai 50 persen

“Patut disyukuri kita dari pihak Dinas Parisiwata Kota Palembang selalu mensyiarkan bahwa seluruh destinasi wisata yang ada di Kota Palembang ini semuanya aman terhadap covid-19 kita yakin destinasi wisata termasuk seluruh destinasi akan segera menggeliat kembali dan segera ramai kembali. Kita yakin dengan semua masyarakat menerapkan protokol kesehatan termasuk masyarakat luas Palembang akan menjadi zona hijau,” jelas Isnaini.

Sementara, sepinya destinasi wisata tidak terlepas dari stigma atau kekhawatiran masyarakat terhadap destinasi wisata yang ada, masyarakat khawatir jika ke destinasi wisata akan terpapar atau tertular covid-19.

“Tak bisa di pungkiri jika sebelum covid-19 minat masyarakat dalam menikmati industri pariwisata bisa mencapai di angka 60-70 persen. Apalagi saat ini jumlah destinasi wisata di Kota Palembang sudah sangat banyak yaitu 76 destinasi wisata seperti Pulau Kemarau, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab dan sebagiannya,” tambahnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More