intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kunjungi 2 Parpol, Kapolda Sumsel Ingin Pilkada 2020 Berjalan Kondusif

0 44

Intens.news, PALEMBANG – Demi suksesnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten Sumsel tahun 2020 mendatang, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Firli Bahuri meminta agar para penyelenggara Pemilu bisa berjalan aman dan kondusif.

“Semoga pemilu di 7 Kabupaten tahun 2020 nanti berjalan aman damai dan kondusif,” ujarnya usai mengunjungi dua partai politik Sumsel, Rabu (9/10/2019).

Menurut Jendral bintang dua ini, partai politik adalah suatu pilar yang berdiri ditengah Negara Kesatuan Indonesia, yang akan memberikan calonnya untuk menjadi pemimpin suatu daerah.

“Pemerintah daerah tentu punya kepentingan dengan anggota dewan, karena anggota dewan bisa mendorong Pemda menyiapkan anggaran Pilkada, sesuai dengan undang-undang bahwa anggaran pilkada itu dibebankan kepada APBD,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas, sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolda Sumsel beserta jajarannya. Kedepan, dirinya berjanji akan membantu pihak kepolisian agar pilkada 7 Kabupaten di Sumsel dapat berjalan aman dan kondusif.

“Komunikasi kita dengan Kapolda Sumsel selama ini berjalan baik, intinya kita siap berpartisipasi aktif untuk mengamankan pilkada tahun 2020 nanti agar tercipta kondisi yang sejuk, aman dan kondusif,” terangnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More