intens.news
Mitra Informasi

Kuota Pendaftar Kurang, PPDB Diperpanjang

0 96

Intens.news, PALEMBANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai hari ini, Rabu (1/7/2020) sampai dengan 3 Juli 2020 secara online. 

Sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang SD Negeri melaksanakan PPBD secara serentak di Kota Palembang. Begitu juga dengan di SD N 113 sekolah yang dipimpin Pasmawati beralamat di Jalan  Sosial Simpang Dogan, Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang.

“Apabila sampai batas waktu ditentukan, kuota PPDB tidak mencukupi, maka PPDB akan diperpanjang sampai 4 Juli 2020. Tahun ini sekolah Dasar ini menerima sebanyak 112 calon peserta didik dan 4 rombongan belajar ( Rombel ) dengan  3 jalur penerimaan yaitu,jalur zonasi 60 persen daya tampungnya ,afirmasi 30 persen dan jalur perpindahan orang tua bertugas 10 persen,” kata Pasmawati.

Menurut Pasmawati, kalau wali murid ada kesulitan mengenai pendaftaran mereka boleh datang ke sekolah tapi harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan Covid-19. Hal ini sudah ketentuan dari Disdik Kota Palembang sekolah  wajib membantu wali murid yang tidak mengerti cara mendaftar.

“Ketentuan dan  syarat – syarat untuk mendaftar yang harus dibawa oleh wali murid yaitu, Akte kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Poto calon peserta didik. Mengenai Usia 7 tahun kita prioritaskan dibawah 7 kita adakan perengkingan sesuai arahan dari Disdik Kota Palembang,” jelasnya.

Senada dikatakan, kepala SD Negeri 143 Rismawati. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan panitia disekolah untuk membantu wali murid yang tidak mengerti IT, wali murid dapat datang ke sekolah asalka  mengikuti aturan protokol kesehata covid-19.

“Tahun ini sekolah kami menerima siswa sebanyak 112  peserta didik yang terdiri dari 4 rombel, dan untuk pengumuman nanti akan diumumkan melalu online dan bisa ditanyakan secara langsung melalui via telepon kepada Tim Panitia PPDB,” tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More