intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kurang dari 24 Jam, Polsubsektor Mesuji Raya Bekuk Dua Perampok

0 2.558

Intens.news, OKI – Gerak cepat dilakukan Polsubsektor Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkat dua dari empat komplotan perampok.

Kapolsubsektor Mesuji Raya, Ipda Ilham Parlindungan, mengatakan kedua rampok yang beraksi di rumah Suyanto (38), di Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, diamankan di dua tempat berbeda, pada Kamis (7/11/2019).

Pelaku Edi Santoso (28), warga Desa Kemang Indah Kecamatan Mesuji Raya berhasil diamankan di rumahnya beserta barang bukti uang tunai Rp1,2 juta serta gelang anting emas.

Sementara pelaku lainnya, Slamet Guntoro (21), warga Desa Gedung Rejo, Kecamatan Mesuji Raya juga berhasil diamankan di rumahnya berikut barang bukti uang tunai Rp1,2 juta beserta satu buah handphone.

“Untuk dua orang pelaku lainnya SBR dan RD kita tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi,” terangnya, Jumat (8/11/2019).

Dia menjelaskan, menurut pelaku yang berhasil diamankan, dua orang pelaku lainnya ini sebelumnya telah melarikan diri ke Lampung. Polisi pun sudah mengantongi identitas keduanya. Sementara dua orang pelaku yang ditangkap dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) Mapolsubsektor Mesuji Raya.

Ilham menuturkan, pelaku melancarkan aksinya pada Kamis dini hari. Di mana diduga saat itu pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela samping dengan terlebih dahulu mencongkel papan yang berada persis di bawah jendela.

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut langsung menyandera korban beserta dua anaknya yang masih berusia 14 tahun dan 7 tahun dan orangtua korban, Muhdi.

“Pelaku yang saat itu masuk langsung menanyakan kepada korban mana uangmu? Dan dijawab korban bahwa korban hanya seorang petani upahan dan tidak punya uang. Korban juga mengatakan kepada pelaku bahwa mungkin pelaku salah orang,” tuturnya.

Mendengar perkataan korban, pelaku kembali menjawab bahwa mereka tidak mungkin salah orang karena sudah ada yang memberitahu.

Karena korban tidak memberitahukan keberadaan uangnya, kemudian para pelaku membongkar seluruh isi rumah dan ternyata tidak mendapati uang yang dicari dan pelaku menemukan uang tunai serta emas yang saat ini menjadi barang bukti.

“Kemudian para pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor berikut surat-suratnya (STNK dan BPKB) dan tiga buah handphone, uang tunai serta kalung dan anting emas milik keluarga korban. Sekitar 12 jam kemudian kedua pelaku berhasil kita amankan, sedangkan dua lainnya masih DPO,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More