intens.news
Mitra Informasi

Kurang Promosi, SKB Terbengkalai

0 48

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, berharap keberadaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dihidupkan kembali. Pasalnya, SKB ini sudah lama keberadaanya seperti mati suri. Hal itu diungkapkannya saat membuka acara sosialisasi dengan puluhan tenaga pengajar SKB, Selasa (25/2/2020).

“Saya lihat gedung SKB sudah bagus, tapi banyak alat-alat rusak karena tak terpakai Padahal, di SKB ini juga ada sekolah filial yang berada di naungan SKB ini. Saya ingin SKB ini jadi contoh Internasional yang baik. Nanti akan kita renovasi dan hidupkan kembali SKB ini sebagaimana mestinya,” tegas dia.

Zulinto mengtaakan, kedepan kan dibangun empat ruang praktek vokasi seperti praktek kecantikan, praktek mesin ringan, praktek menjahit dan praktek beternak.

“Kita juga akan membangun sebuah cafe baca agar dapat dipergunakan bagi anak-anak sekolah filial dan SKB bisa memanfaatkan ini.” ungkap dia.

Lanjut dia, SKB ini adalah sekolah kesetaraan sehingga diharapkan dengan dihidupkannya kembali dapat lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapala sanggar kegiatan belajar (SKB) dan sekolah Filial Kota Palembang H. Herman Wijaya, Mengatakan, SKB ini sudah lama berdiri akan tetapi ditengah masyarakat belum begitu dikenal keberadaannya.

Disamping mengelola paket A, B dan C, juga mengelola kursus – kursus bagi anak – anak yang putus sekolah mengenai fasilitas dari pemerintah  disini lengkap mulai dari gedung, saran dan prasarana.

“Karena kurangnya promosi kemasyarakat luas, maka banyak peralatan yang rusak seperti komputer, mesin jahit dan lain sebagainya. Nantinya sarana dan prasarana disini akan kita aktifkan lagi yang selama ini terbengkalai,” ujarnya.

Ia mengaku, segera akan melakukan terobosan untuk menghidupkan SKB dan sekolah filial. “Disini juga kan ada sekolah filial khusus bagi anak-anak terlantar dan putus sekolah. Dan ini akan kita bersatu jadi mereka juga bisa ikut segala praktek yang ada di SKB ini,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More