intens.news
Mitra Informasi

Kurangi Beban Keluarga Miskin, Walikota Salurkan BSB PKH Kemensos

0 10

Intens.news, PAGARALAM Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, menghadiri launching penyaluran dan penditribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, berlangsung di Aula Kantor Camat Dempo Selatan, Jum’at (16/10/2020).

Penyaluran BSB PKH Kemensos RI ini, sebagaimana diamanatkan Undang-undang 1945 Pasal 34 Ayat 1, bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh negara, Undang-undang ini menegaskan bahwa pentingnya upaya penanggulangan kemiskinan.

Alpian mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan baik itu berasal dari pusat melalui Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi dan Kota Pagar Alam sendiri, dalam upaya untuk menanggulangi permasalahan kemiskinan melalui penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

“Tentunya, patut kita syukuri bahwa bantuan sosial beras ini, dapat teralokasi untuk Kota Pagar Alam, tentunya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH), dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan program jangka pendek ini, akan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin. Proses penyaluran bantuan sosial beras pada bulan Oktober ini, akan segera di distribusikan di seluruh kelurahan dalam wilayah Kota Pagar Alam.

“Ini diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) sebanyak 3.607 KPM, dengan jumlah yang diterima KPM untuk periode Agustus, September dan Oktober adalah sebanyak 45kg beras atau 15kg dalam satu periode,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More