intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kurangi Kemacetan, Polresta Terapkan Zona Lima Detik

0 213

Intens.news, PALEMBANG – Untuk mengurangi angka kemacetan di Kota Palembang. Satlantas Polresta Palembang Unit Dikyasa gelar kegiatan sosialisasi Zona 5  Detik. Kali ini, Polisi sosialisasikan trobosan baru itu ke MTSN 1 Palembang Jalan Jendral Sudirman KM3.5 tepatnya depan makam Pahlawan.

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono didampingi Kanit Dikyasa Ipda Fifin menjelaskan, kegiatan Zona 5 Detik adalah salah satu terobosan kreatif Polresta Palembang. Yang mana orang tua saat menghantar anak sekolah tidak terlalu lama berhenti di dedan sekolahan.

“Zona 5 Detik adalah durasi yang dibutuhkan orang tua untuk berkegiatan di depan gerbang sekolah saat mengantar anaknya, terutama sekolah-sekolah yang berlokasi di jalan protokol atau jalan utama, ” jelas Arif, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Arif, kegiatan ini ditujukan kepada orang tua serta para pengantar siswa, agar kegiatan seperti cium tangan, kasih uang jajan, cium pipi kanan dan kiri dilakukan di rumah sebelum berangkat ke sekolah saja.

“Agar ketika tiba di sekolah, siswa dan siswi bisa langsung turun dari kendaraan tanpa ada aktifitas lainnya,” ujar Arif.

Dengan adanya sosialisasi Zona 5 Detik ini, kata Kasatlantas, diharapkan dapat mengurangi durasi naik turun penumpang atau siswa di lingkungan sekolah, terutama sekolah-sekolah yang berada di jalan utama atau protokol.

“Tujuannya, bisa mengurangi waktu tunggu atau antrian pengemudi di belakangnya. Memperlancar arus lalu lintas, mengurai kemacetan di jam-jam masuk dan pulang sekolah dan mengurai kemacetan” tukasnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More