intens.news
Mitra Informasi

Ladang Ganja Ditemukan, Warga Setempat tak Tahu Pemilik Lahan

0 51

Intens.news, PAGARALAM – 69 batang Ganja berbagai ukuran yang diperkirakan berumur 2 bulan berhasil ditemukan Tim Khusus (Timsus) Polres Pagar Alam, hingga kini belum diketahui kepemilikanya.

Pantauan wartawan Intens.news, Senin (30/11/2020) saat dilakukan penggerebekan, daun setan tersebut ditanam rapi di sebuah lahan kaplingan dengan berpolyback daun pisang diatas tanah gundukan (bedengan). Mirisnya, lagi lokasinya pun hanya beberapa ratus meter saja dari permukiman warga Desa Sukajadi RT 02 RW 01 Kelurahan Pelangkenidai Kecamatan Dempo Selatan.

Yansah ketua RW Setempat menuturkan bahwa dirinya tidak tahu siap pemilik kaplingan tersebut, apalagi siapa yang menanam ganja tersebut.

“Jujur walaupun kami tinggal disini kami tidak tahu itu milik siapa, bahkan ada tanaman tersebut kami bari tahu seterlah ada penggerebekan ini,” tuturnya.

Sementara Kapolres Pagar Alam mengatakan, bahwa awalnya adanya tanaman ganja ini bermula dari laporan warga yang kebetulan merumput.

“Laporan tersebut disampaikan ke Bhabinsa,dengan laporan itula segera dilakukan pengembangan dan penyelidikan,”ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan, kasus ini masih kita kembangkan untuk mencari siapa pemiliknya dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan.

“Yang jelas kita tegaskan jangan coba-coba melakukan penanaman ganja secara ilegal karena hukumanya sangat berat sampai seumur hidup,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi menambahkan, bahwa begitu mengetahui adanya laporan terkait ladang ganja ini,pihaknya langsung membentuk tim untuk penyelidikan yang kemudian dilanjutakan dengan kordinasi dengan Satnarkoba Polres Pagar Alam.

“Dan tidak kurang dari 10 hari kita melakukan penyelidikan hingga hari ini langsung kita lakukan eksekusi,” imbuhnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More