intens.news
Mitra Informasi

Lakukan Reklamasi, Pulau Kemaro akan Miliki Pantai Buatan

0 17

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang tengah mematangkan konsep penataan Pulau Kemaro menjadi lokasi destinasi wisata air. Penataan ini diawali dengan pembersihan kawasan bungalow Pulau Kemaro.

Ketua Percepatan Pengembangan Pulau Kemaro, Syapri, mengatakan rencana penataan Pulau Kemaro adalah dengan melakukan reklamasi. Ini bertujuan untuk mengantisipasi ketika pasang daratan tidak tenggelam.

“Secara tidak langsung akan ada pantai buatan. Ini supaya saat air pasang tidak tenggelam. Selain itu, lokasinya lebih bagus karena ada daratan seperti pantai buatan,” ujar Sapri, Rabu (13/1/2021).

Dia bilang, agar menarik para investor atau pihak ketiga yang bersedia membantu pembangunan penataan Pulau Kemaro, harus diawali dengan mempercantik kawasan terlebih dahulu. Untuk sekarang, pihaknya telah mengkonfirmasi baru Bank Sumsel Babel dan PDAM Tirta Musi yang bersedia membantu.

“Target khusus kita di 2021 ini, pertama kawasan harus bersih, menandai lokasi sesuai Detail Engineering Design (DED) mana saja tempat yang akan dibangun permainan anak dan lain-lain terakhir baru reklamasi,” jelasnya.

Mengenai estimasi anggaran, Sapri belum bisa menjawab sebab detailnya masih dalam tahap perhitungan. Pembangunan di Pulau Kemaro tidak menggunakan APBD namun lebih ke CSR Perusahaan. “Estimasi anggaran belum tahu, karena kita masih proses menghitung,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More