intens.news
Mitra Informasi

Langganan, Kawanan Pencuri Gasak isi Dealer

0 33

Intens.news, PALEMBANG – Empat kawanan pencuri di dealer suzuki yang ada di pinggir jalan Palembang – Betung KM 16 Banyuasin, ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Keempat pelaku yang tercatat sebagai warga Kec. Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin itu yakni Ari, Ade, Eggo dan Yuda. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing pada (1/5/2020) setelah terbukti melakukan pencurian di delaer suzuki sebanyak tiga kali.

Kapolsek Talang Kelapa Polres Banyuasin Kompol Masnoni mengatakan, para pelaku melancarkan aksinya setidaknya sudah beberpa kali. Dimana dalamaksinya mereka mencuri besi, peraltan elektronik dan beberapa barang berharga.

“Kelompok ini sudah tiga kali mencuri di tempat yang sama, mereka sengaja masuk dengan mencuri seperti besi dan ac. Sedangkan saat kita tangkap barang bukti maswih ada Tv. Akibat dari aksi merka korban diperkirakan rugi sampai Rp160 juta,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHPidana degan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

Disamping itu, salah satu pelaku Ego mengaku mereka nekat melakukan aksi tersebut hanya karena iseng saja. Dimana dalam modusnya mereka memanjat pagar yang ada dibelakang delaer dan mengambil besi-besi yang ada.

“setelah dapat besi kami pergi lalu dijual uangnya untuk poya-poya. Kamudian malamnya lagi kami masuk kedalam dan mencuri beberapa barang yang harganya mahal. Kami masuk lewat pintu belakang karena pintunya sudah buruk,” kata Ego.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More