intens.news
Mitra Informasi

Langgar Prokes, Puluhan Warga Kena Sanksi Push-Up

0 13

Intens.news, BANYUASIN – Camat Makarti Jaya H Sarip memberikan sanksi kepada sejumlah warga  yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Sanksi yang diberikan berupa hukuman push-up.

“Dengan diberikan sanksi ini semoga menjadi efek jera bagi masyarakat yang tak mau mengikuti protokol kesehatan,” katanya saat memimpin Operasi Yustisi, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Sarip, hal ini menindaklanjuti Perbub 179 tahun 2020 tentang protokol kesehatan agar masyarakat dapat menjalani kebiasaan baru (New Normal) dengan memakai masker, cuci tangan teratur serta menjaga jarak untuk menuju masyarakat yang produktif dan terhindar dari COVID-19.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan sebetulnya untuk kesehatan mereka sendiri agar terhindar dari COVID-19, jika sayang dengan keluarga maka pakailah masker, cuci tangan yang teratur serta jaga jarak,”katanya.

Dari hasil operasi bersama Polsek Makarti jaya, Babinsa, Pol-PP dan petugas kesehatan ini, lanjut Sarip, masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Lebih kurang ada 70 orang yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan,” terangnya.

Sarip mengimbau seluruh Kades di Kecamatan Makarti Jaya untuk memasang spanduk di desanya masing-masing. Imbauan ini berlaku untuk semua masyarakat Makarti jaya.

“Dengan ini diharapkan kesadaran masyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya sehingga tidak ada lagi warga yang terdampak COVID-19,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More