intens.news
Mitra Informasi

Lantai Jembatan Tanah Kering Pulau Rimau Jebol

0 57

Intens.news, BANYUASIN – Jembatan Tanah Kering Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, kembali dikabarkan rusak dan jebol pada bagian lantainya.

Dari informasi yang dihimpun, jembatan tersebut kini jebol salah satu bagian lantainya. Untuk mengatasi hal tersebut, bagian lantai telah diganti dengan batang Kelapa secara swadaya. Kemudian lempengan besi perekat palang besi jembatan juga ada yang mulai lepas.

“Jembatan ini merupakan akses di Kecamatan Pulau Rimau baik untuk pejalan kaki, pengedara roda dua maupun roda empat. Harusnya ini benar-benar diperhatikan dan secepatnya diperbaiki,” ujar Kailani, salah warga Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (16/2/2021)

Lanjut Kailani, Jembatan ini juga sebelumnya pernah dipersoalkan oleh masyarakat melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tegar terkait mutu dan kualitas perbaikan yang diduga proses pengerjaannya asal-asalan. Jumlah besi terindikasi tidak sesuai standar yang ada di kontrak kerja.

“Jembatan ini juga satu-satunya akses darat menuju Kecamatan Selat Penuguan. Sebaiknya kalau ada perbaikan, kami ingin dilakukan sebaik-baiknya. Jembatan ini dampaknya benar-benar ke masyarakat bawah,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Banyuasin Ardi Arfani mengatakan bahwa jembatan tersebut masuk dalam kategori perbaikan.

“Itu namanya pebaikan. Kalau untuk perbaikan tidak seluruhnya diganti, ada beberapa bagian saja yang akan diganti,” katanya.

Dikatakan Ardi, jembatan ini juga sudah sesuai dengan RAB dan sudah diturunkan tim yang memeriksa. Jika ditemukan sepanjang ada kekurangan bisa disetor balik, maka akan disetor balik.

“Itu pun masih ada pemeliharaan, misalnya rusak dan lepas-lepas kita perbaiki, kita minta bantu dengan Mat Bodong mantan anggota dewan kemarin, itu akan tetap diperbaiki,” tandasnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More