intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91

0 14

Intens.news, MUARA ENIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di lapangan upacara Lapas Muara Enim, Senin (28/10/2019).

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini bertemakan “BERSATU KITA MAJU” yang bermakna penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan, cita-cita bangsa dapat terwujud.

Kalapas Muara Enim Hidayat memimpin langsung jalannya upacara. Diikuti seluruh pejabat struktural dan Pegawai serta beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” ungkap Kalapas Muara Enim, Hidayat, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Hidayat berujar, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun disisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destrukti mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudanya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisip[asi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More