intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Larangan Mudik Buat Rugi Travel

0 63

Intens.news, Palembang – Momentum hari raya Idul Fitri biasanya turut dirasakan para penyedia jasa transportasi terutama transportasi darat. Apalagi, ketika momen mudik lebaran, tingkat penumpang bisa 200 persen lebih banyak dari pada hari biasa. 

Salah satunya dirasakan CV Yossy Mandiri Travel, travel dengan trayek tujuan hampir melayani setiap Provinsi di Pulau Sumatera ini mengaku, pihaknya rugi kalau mudik kembali dilarang. Hal ini dikarenakan masih banyak tanggungan dan biaya operasional yang harus dikeluarkan.

“Mudik lebaran inilah biasanya momentum mencari uang. Jika hari biasa hanya ada keberangkatan 2 sampai 3 mobil, ketika momen mudik bisa 3 kali lipatnya. Apalagi uang operasional harus tetap dikeluarkan. Rugi kalau memang harus dilarang mudik,” kata Jeffri selaku pengurus CV Yossy Mandiri Travel saat di temui, Selasa (4/5/2021).

Hal yang sama juga dirasakan Supratiwi, salah satu pengusaha travel jurusan Kabupaten Empat Lawang, Lahat dan Muara Enim. Pada sadarnya ia menerima adanya larangan mudik, namun ia berharap pemerintah memperhatikan kerugian pengusaha travel atas larangan mudik.

“Harapanya ada intensif dari pemerintah. Apalagi mulai dari H-3 lebaran sudah banyak pesenan penumpang. Namun, ketika adanya larangan mudik belum ada penumpang yang mengkonfirmasi apakah batal atau memundurkan waktu keberangkatan,” singkatnya saat dihubungi.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More