intens.news
Mitra Informasi

Lazisnu Sumsel Berbagi 5 Ton Beras untuk Warga NU

0 11

Intens.news, PALEMBANG – Pembina Kepengurusan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2025, Dodi Reza Alex, bersama para kyai membagikan 5 ton beras kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) di Sumsel yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pembina Kepengurusan Lazisnu Sumsel, Dodi Reza Alex, yang diterima oleh Ketua Tandfidziyah PW NU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi bersama pengurus PWNU Sumsel di Sekretariat PWNU Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (22/5/2020).

“Bantuan pak Dodi ini sangat bermanfaat di tengah wabah Covid-19 yang saat ini melanda kita semua. Beliau sangat memperhatikan kebutuhan warga masyarakat kalangan NU di Sumsel,” ungkap Ketua Tandfidziyah PW NU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi.

Menurutnya, sosok Dodi Reza Alex tidak bisa dipisahkan dengan NU, karena dinilai sangat aktif memberikan kontribusi untuk pengurus dan warga NU di Sumsel.

“Beliau ini berasal dari keluarga NU, dibesarkan oleh keluarga NU, dan putra NU yang berhasil di Sumsel, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat bagi sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex menyebutkan, bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga NU di Sumsel yang terdampak Covid-19. “Mudah-mudahan bermanfaat di tengah wabah covid-19 saat ini,” ujar Pembina Kepengurusan Lazisnu Sumsel ini.

Dikatakannya, beras 5 ton tersebut akan dibagikan ke warga NU di seluruh Sumsel yang terdampak Covid-19,”Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan warga NU dan Kyai Ponpes yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya pemberian bantuan 5 ton beras, Dewan Pembina GP Ansor ini juga menyalurkan bantuan zakat fitrah. “Saya berdoa semoga kita semua utamanya warga NU di Sumsel terhindar dari wabah Covid-19 dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Cucu Pendiri NU Sumsel Noerdin Pandji tersebut.

Dodi mengaku, ketika dirinya berada bersama Kyai sangat merasa nyaman untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama umat. “Saya bangga bisa berkumpul dengan para Kyai NU, masuk Sekretariat PWNU Sumsel ini saya merasa masuk rumah sendiri,” ucapnya.

Dodi bercerita, saat ini dirinya bersama warga Muba juga terus all out berperang melawan Covid-19.

“Mohon doanya kepara para Kyai dan Pengurus NU agar semua warga Muba dan warga Sumatera selatan termasuk Tenaga Medis yang saat ini berjibaku berada di garda terdepan untuk melayani pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 selalu dalam lindungannya,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, seluruh warga NU bersatu padu, bergotong royong bersama untuk meringankan beban warga masyarakat terdampak pandemi covid 19, dan juga Warga NU sebagai pelopor supaya mentaati himbauan dari Pemerintah dan protokol kesehatan.

“Ikutilah selalu anjuran dari Pemerintah dan protokol kesehatan. Kalau keluar rumah biasakanlah memakai masker, selaku menerapkan sosial distancing dan physical distancing. Yang terpenting sekali selalu menjaga kebersihan, menjaga iman dan imunitas tubuh,” harapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More