intens.news
Mitra Informasi

LKS Tingkat Nasional, Empat Siswa SMKN 7 Wakili Sumsel

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2020, ada beberapa siswa SMK bakal mewakili Sumatera Selatan, salah satunya SMK Negeri  7 Palembang yang mengirim 4 siswa untuk mengikuti empat mata lomba.

Kepsek SMKN 7 Palembang, Bambang Riadi mengatakan, ada empat mata tangkai lomba diikuti yakni desain grapic technology, painting, teknik tekstile dan kabinet making.

“Ditahun ini ada empat tangkai lomba yang diikuti empat siswa kita. Sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai latihan ujicoba didampingi oleh guru pendamping,” ujarnya, Senin (19/10).

Ia mengatakan, tahun ini lombanya memang berbeda karena digelar secara virtual. “Jadi ada sebagian yang kita lakukan disekolah dan ada dirumah. Karena ada masalah sinyal juga jadi ada yang kita gelar dirumah siswa masing-masing,” ungkap dia.

Lanjut dia, seperti making kabinet dan desain grapic teknologi digelar di sekolah. Ia berharap dengan adanya lomba yang diikuti siswa ini dapat masuk 10 besar.

“Dari pengalaman tahun sebelumnya tekstile ini jagoan dari SMKN 7 Palembang, kita berharap bisa raih 3 besar,” teganya.

Sementara itu, Devi Novalia , siswi SMKN 7 Palembang yang ikut dalam lomba teknik tekstile mengatakan sudah mengikuti perlombaan tersebut pada 13 Oktober kemarin.

“Acaranya sudah digelar selama tiga hari yang dimulai pada 13 Oktober lalu dan saat ini tinggal menunggu hasil,” ujarnya.

Ia mengatakan saat mengikuti lomba secara virtual banyak kendala yang dihadapi salah satu yakni sinyal.

“Lomba ini digelat selama tiga hari, jadi satu hari itu berlangsung 5 jam. Dan tema lomba kemarin yakni tetap berprestasi dari rumah,” ujarnya.

Siswi kelas XII ini mengatakan ia membuat motif belido rumpun melur yang menggambarkan ciri khas Kota Palembang.

“Kenapa saya pilih ini karena ikan belido juga sebagai ikonnya kota Palembang dan bungan melur ini yakni gubahan dari bunga melati,” ungkap dia.

Devi mengaku optimis dengan lomba tersebut dan berharap dapat meraih juara. Semoga saya berhasil di kompetisi ini, bukan hanya membawa nama baik SMKN 7 sajatapi juga membawa nama baik Sumsel,” Harapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More