intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Lolos 8 Besar, Pemain Sriwijaya FC Diingatkan Belum Pikirkan Juara

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Sempat mengalami penurunan performa serta menderita dua kekalahan beruntun dari Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan pada laga sebelumnya, Sriwijaya FC kini kembali ke jalur kemenangan.

Di pekan ke-21 Liga 2 2019, Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan atas Bandung United 2-1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (7/10/2019).

Kemenangan dari Bandung United ini pun bermakna penting bagi skuad Laskar Wong Kito. Berkat tambahan tiga angka itu membuat Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC naik ke posisi runner up dengan koleksi 40 poin. Kemenangan ini sekaligus mengamankan skuad Elang Andalas di posisi empat besar klasemen Liga 2 wilayah barat.

Koleksi poin Sriwijaya FC tidak mungkin lagi dikejar PSCS Cilacap di posisi keempat. Dengan dua laga tersisa, PSCS yang mengoleksi 33 poin hanya mampu mengumpulkan poin maksimal 39.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, pun cukup mensyukuri hasil positif yang diraih anak asuknya. Dia menilai, kemenangan ini merupakan buah kerja keras dari semua pemain.

“Pertama saya ucapan selamat buat pemain. Ini kerja keras semua pemain. Dari awal saya ingatkan bermain sabar. Kita tidak penting berapa banyak cetak gol, yang penting menang,” jelasnya.

Meski demikian, dia tetap mengingatkan para pemain untuk tidak berpuas diri dan terus berjuang. Perjalanan menuju ke Liga 1 masih panjang dan harus kembali berhadapan dengan lawan yang jauh lebih tangguh.

“Setelah delapan besar, target kita lolos dulu ke empat besar. Jangan pikirkan dulu juara, yang penting bisa lolos empat besar. Itu yang lebih penting,” ujar Kas Hartadi.

Sebelum menuju babak delapan besar, Sriwijaya FC masih menyisakan satu laga lagi yang harus dimainkan. Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Babel United pada Kamis (17/10/2019).

Meski laga ini tidak lagi menentukan, namun Kas tetap meminta timnya tetap memberikan permainan terbaik dan tidak melepas pertandingan terakhir.

Sementara itu, pelatih Bandung United, Budiman Yunus, mengaku tidak puas terhadap hasil yang diraih timnya, kendati secara permainan cukup menghibur.

“Saya lihat ada progres, pemain menunjukkan kepercayaan diri yang bagus, tidak mau kalah. Pemain juga main lepas dan berani menekan. Walaupun hasilnya saya tidak puas, tapi secara permainan saya cukup puas,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More