intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

LRT Akan Terapkan Ujicoba Pengurangan Jam Operasional

0 25

Intens.news, PALEMBANG – Guna menyempurnakan sistem perbaikan, 5 November 2019 nanti, Balai Besar Pengelola Perkeretaapian ringan akan menerapkan ujicoba pengurangan jam operasional light rail transit (LRT).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Balai Besar Pengelola Perkeretaapian Ringan, Rosita saat workshop Peran LRT dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Sumatera Selatan di Beston Hotel Palembang, Selasa (8/10/2019).

“Ini semua dilakukan untuk penyempurnaan sistem perbaikan agar kedepannya nanti bisa lebih dari 100 perjalanan,” katanya.

Dijelaskan Rosita, penerapan tersebut berlangsung selama satu hari, dan untuk operasionalnya sendiri, pihaknya akan membatasi jam operasional mulai dari pukul 06.00-20.25 WIB.

“Pengurangan ini dimulai pagi hari, karena kita sedang memperbaiki penyempurnaan sistem, sehingga membutuhkan waktu dalam satu hari selama 5 jam untuk uji cobanya,” jelasnya.

“Uji coba ini ditargetkan akhir bulan November selesai, setelah selesai maka akan kita kembalikan lagi jam operasional dari mulai pukul 04.45-20.25 WIB, karena ini penyempurnaan sistem antara sarana dan prasarana otomatis track protection atau pengamanan otomatis agar lebih safety lagi,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More