intens.news
Mitra Informasi

Lulukan 1.888 Mahasiswa, Direktur Polsri Akui Persaingan Kerja Sulit

0 20

Intens.news, PALEMBANG – Sebanyak 1.888 lulusan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menjalani prosesi wisuda dengan konsep Drive Thru. Hal ini guna menghindari kluster baru penyebaran Covid-19, Sabtu (24/10/2020). 

Direktur Polsri Ahmad Taqwa mengatakan, bahwa proses wisuda dengan konsep drive thru merupakan pilihan yang paling cocok saat Pandemi Covid-19.

“Apalagi dengan jumlah wisudawan 2000 an sangat sulit dilakukan, kalau dilakukan pembagian jadwal maka akan menggeser jadwal perkuliahan,” ujar Ahmad Taqwa.

Disinggung mengenai kualitas lulusan yang telah terserap ke lapangan kerja, Ahmad Taqwa mengakui saat ini persaingan kerja memang sangat sulit ditengah Pandemi Covid-19.

“Tapi setidaknya sebagian sudah terserap untuk di kelas kerjasama PLN, Garuda dan juga PTBA,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama ini memang prosesi wisuda digelar secara konvensional. Bahkan sampai 5.000 jumlah wisudawan. Dengan jumlah sebanyak itu Ahmad Taqwa menilai tak ada gedung di Palembang yang bisa menampung dengan konsep social distancing.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More