intens.news
Mitra Informasi

Lulus Latihan Kepemimpinan, Walikota Sampaikan Pesan Ini

0 21

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, resmi menutup latihan kepemimpinan pengawas angkatan IV Sumatera Selatan di lingkungan Pemerintah kota tahun 2020. Pelatihan ini dilaksanakan sejak 14 Juli 2020 lalu di Aula SD Negeri 74 Pagaralam.

Dalam arahannya, Alpian mengatakan hendaknya para peserta ini nantinya bisa memberikan pelayanan yang baik untuk kelompok maupun masyarakat. Karena pelatihan kepemimpinan pengawas sesuai dengan peraturan kepala lembaga administrasi negara nomor 15 tahun 2020 tentang penyelengara pelatihan kepemimpinan pengawas.

“Ini suatu bentuk upaya kita untuk memenuhi standar kompetensi managerial dan menyeimbangkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat pengawas terutama di lingkungan Pemkot Pagaralam,” ungkap Alpian.

Lanjut Alpian, menjadi seorang pemimpin haruslah melalui sebuah proses baik itu terbentuk dengan sendirinya ataupun di lingkungan. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa akan ada potensi kemimpinan seseorang yang dibawa sejak lahir.

“Untuk itu dimaksimalkan dengan cara ikut pelatihan ini, agar dapat mengacu, mengali dan mengasah dan memerdayakan potensi kepemimpinan yang telah dimiliki,” paparnya.

Alpian mengajak, agar peserta yang baru saja mengikuti pelatihan ini untuk bersama sama memikirkan bagaimana menjadi pemimpin yang efektif, efisien dan handal bagi diri sendiri serta orang lain.

“Tentunya mampu membawa prubahan yang lebih baik, agar tercapai kepemimpinan yang maksimal dalam berinovasi untuk pengembangan kinerja diri sendkr maupun organisasi,” jelasnya.

“Saya berharap setelah ini, mampu memberikan pelayanan yang baik untuk kelompok maupun masyarakat, mari kita tingkatkan integritas dan kredibilitas kepemimpinan guna mewujudkan visi dan misi Pagaralam,” harap Alpian.

Sementara Kabid Diklat BPKSDM Pagaralam bahwa 40 peserta pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan IV ini merupakan pejabat struktural esselon IV di lingkungan Pemkot Pagar Alam yang terdiri dari 26 Laki-laki dan 14 orang perempuan.

“Dan semua peserta yang mengikuti pelatihan dinyatakan 100 persen lulus,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More