intens.news
Mitra Informasi

Macan Komring, Tangkap Spesialis Pencurian di Rumah Kosong

0 122

Intens.news, OKI – Tim macan komering Polsek Jejawi Polres Ogan Komring Ilir tim Macan Komring pimpinan Ipda Sumitra mengamankan satu pelaku pencurian. Pelaku yang diamankan yakni Yanto (45) warga Dusun III Tanjung Ali Kecamatan Jejawi.

Penangkapan ini bearawal dari laporan M Soleh (27) membuat laporan polisi di polsek Jejawi atas peristiwa pencurian yang dialaminya. Atas peristiwa tersebut, korban kehilangan Kipas angin, tabung gas dan uang dengan total kerugian ditaksir Rp3 juta.

Kapolsek Jejawi Iptu Sadikin, Senin (14/9/2020) mengatakan, berawal dari laporan korban pencurian di rumah kosong, anggotanya mengamankan pelaku spesialis pencurian rumah kosong di kawasan desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi, pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 20:00 wib.

“Ya pelaku ini spesialis pencurian di rumah kosong, dimana dalam menjalankan aksinya pelaku melihat situasi di tkp terlebih dahulu, apa bila dalam keadaan rumah sepih pelaku langsung menjalankan aksinya,” ungkap Sadikin.

Menurut Sadikin, pelaku diamankan di tempat persembunyiannya yakni di pondok sawah milik temannya di ujung Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi.

“Ya mendapat laporan dari warga, anggota kita langsung menuju tempat persembunyianya, dan berhasil mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan, dan pelaku langsung kita amankan ke polsek Jejawi untuk di proses lebih lanjut. Atas ulah pelaku kita kenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” tuturnya.

Sedangkan dari pengakuan tersangka Yanto, dia nekat melakukan aksi pencurian karna terhimpit kebutuhan ekonomi sehari-hari. “Ia pak, benar saya melakukan pencurian tersebut, dikarnakan himpitan ekonomi” kilah Yanto.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More