intens.news
Mitra Informasi

Makan di Atas Perahu Gardenta Resto, Representasi Julukan Venesia dari Timur

0 2.230

Intens.news, PALEMBANG – Suasana berbeda tersaji di Gardenta Resto Palembang yang menawarkan tempat makan di atas sebuah perahu disertai air dan taman. Sebagai salah satu tempat makan baru yang hadir di Palembang, Gardenta Resto menyajikan tempat yang unik dan hanya ada satu-satunya di Ibukota Sumatera Selatan.

Konsep makan di perahu merupakan icon dari kota Palembang itu sendiri, sebagai representasi juluki sebagai Venesia dari Timur atau kota air. Selain konsep yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati varian menu makanan dan minuman disertai hiburan live musik.

Terlihat antusias warga Palembang sangat tinggi. Tidak hanya dari kalangan millenial saja, bahkan dari kalangan keluarga, komunitas dan karyawan pun makan di Gardenta Resto.

Supervisor Gardenta Resto dan Cafe Newtown Coffee, Edward Yusrizal mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan konsep dengan suasana layaknya pedesaan di tepian sungai.

“Palembang identik dengan wisata Sungai Musi, makanya ada perahu-perahu sebagai tempat makan. Kemudian ada konsep tenda dan lesehan untuk membuat nyaman pengunjung. Disini juga kita memilih desain taman yang sejuk banyak dikelilingi tanaman hijau,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Gardenta Resto dan Newtown Coffee berada di Palimo Junction di Jalan Kolonel Haji Burlian Kilometer 5 Palembang. Di sana, makanan dan minuman di banderol dengan harga yang tentunya ekonomis, mulai dari Rp30 ribu sampai Rp200 ribu, dan restonya memiliki menu andalan.

“Selain konsep resto yang menarik, kami menyediakan menu spesial andalan, yaitu sup ekor tenggiri. Sedangkan di Newtown Coffee, ada mie aceh jadi favorit,” ungkapnya.

Meski belum grand opening, terang Edward, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan soft opening pada 1 Juli 2020, untuk memperkenalkan restoran berkonsep pelestarian perairan Kota Palembang.

Edward menambahkan, Palimo Junction mulai buka dan melayani pegunjung pukul 07.00 sampai 23.00 WIB dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19.

“Situasi pandemi kita sudah standar kesehatan, 30 pegawai memakai face shield, masker dan sarung tangan. Kita juga menyediakan tempat cuci tangan yang banyak,” ujarnya

Ditambahkannya, Palimo Junction juga menyediakan spot untuk foto, karena tren sekarang selain menu makanan yang lezat, lokasi juga jadi pertimbangan tamu berkunjung.

Memiliki luas 6 hektar, lokasi ini menyediakan ruangan khusus, live musik bahkan room meeting bagi para karyawan yang ingin melakukan pertemuan membahas pekerjaan ataupun menyelenggarakan even-even dan acara perayaan.

“Sistemnya reservasi, setiap ruangan punya kapasitas berbeda dengan batas pemesanan minimun. Contoh kalau ingin makan di perahu kayu, minimal order untuk 10 orang atau sekitar booking Rp1 juta,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More