intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Maksimalkan Ektrakurikuler, Siswa SMA N 14 Palembang Raih Prestasi

0 34

Intens.news, PALEMBANG – Berkat pemaksimalan dalam melakukan pembinaan melalui ektrakurikuler, SMA Negeri 14 Palembang membuahkan hasil. Hal ini terbukti setelah siswa-siswi nya mengikuti beberapa lomba yang meraih banyak prestasi akhir-akhir ini.

Razin Gantama NJ,  salah satu siswa kelas XI IPA IV SMAN 14 Palembang mengaku, dirinya fokus dipembinaan basket putra dan Paskibraka. Menurutnya, berkat pembinaan ekstrakurikuller di sekolah dirinya kerap menjuarai berbagai kompetisi.

“Kami bangga dengan pihak sekolah karena sangat support dengan ekskul di sekolah. Sehingga kami bisa berprestasi di luar,” ujarnya, Kamis (13/2).

Diakui Gantana, di bulan Februari 2020 ini saja, dirinya mampu menjuarai berbagai kompetisi seperti juara III basket Pusri 2020, kemudian di Kompetisi SMAN 21 Palembang raih empat juara. Mulai dari jara 2 Formasi Kreasi Paskib, juara harapan III LTBB Campuran, juara III Pioner Putri dan juara III LTBB Putri.

Kepala Sekolah SMAN 14 Palembang, Kms Taufik, mengaku, apresiasi dengan perjuangan siswa-siswinya yang terus berprestasi di bernagai kompetisi di luar sekolah.

“Alhamdulillah SMAN 14 Palembang memang terus meningkatkan kompetensi siswa tak hanya bidang akademik, juga bernagai ekskul,” katanya.

Menurut Taufik, kompetisi yang dicapai siswanya tak hanya basket dan paskibraka saja, tapi juga dibidang rohis, dan ekskul lain yang jadi kebanggaan sekolah.

“Semua itu tak lain adalah membekali siswa nantinya bahwa saat ini yang dibutuhkan bukan hanya kecerdasan akademik saja tapi skill, apapun itu yang nanti bisa menjadi nilai tambah ditengah persaingan yang hebat,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More