intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Maksimalkan Pelayanan, Kapolres Banyuasin Resmikan Gedung SPKT

0 17

Intens.news, BANYUASIN – Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Banyuasin, Selasa (13/8/2019).

Dalam prosesi peresmian gedung SPKT, turut hadir Wakapolres Banyuasin Kompol Muhammad Hadi Wijaya, Kasdim 0430 Mayor Czi Agus Supriyadi, dan Kepala Kejari Banyuasin Muhammad Jeffry.

Kemudian Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin Babul Ibrahim, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek dan Camat se-Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Asisten III Pemkab Banyuasin Babul Ibrahim, turut menyampaikan permohonan maaf dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Banyuasin yang tidak bisa hadir karena sedang ada tugas di luar kota.

“Pelayanan publik telah diatur oleh Undang-undang. Bupati dan Wakil Bupati sangat bangga sudah di bangun pelayanan public ini. Dengan pelayanan ini mari kita tingkatkan kerjasama dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan zona integritas,” jelasnya.

Menurutnya, dibangunnya gedung SPKT dengan fasilitas yang lengkap ini supaya masyarakat lebih nyaman dalam pelayanan. “Bupati menginstruksikan kepada kami untuk mendukung dalam pelayanan masyarakat baik itu di Polres, Kodim dan Kejari,” terangnya.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, berdirinya gedung SPKT Polres Banyuasin tidak lepas dari peran Pemkab Banyuasin.

“Gedung ini terdiri dari dua lantai. Pada lantai dasar terdapat pelayanan untuk pelaporan masyarakat, pelayanan pembuatan sidik jari, pembuatan SKCK, konsultasi hukum, serta fasilitas lainnya, sesuai dengan standar undang-undang pelayan publik nomor 25 tahun 2009. Sedangkan lantai dua merupakan ruangan Tipikor Sat Reskrim Polres Banyuasin,” terangnya.

Yudi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuasin dan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda dan unsur masyarakat yang turut serta dalam berdirinya gedung SPKT Polres Banyuasin.

“Harapan saya dengan berdirinya gedung masyarakat Banyuasin dapat dilayani secara efektif dan baik,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More