intens.news
Mitra Informasi

Maksimalkan Program Link and Match, 65 Persen Lulusan Terserap ke Dudi

0 21

Intens.news, PALEMBANG – Sebagai salah satu sekolah vokasi, SMK Negwri 8 Palembang telah memaksimalkan program link and match, sehingga pola pembelajaran yang ada di sekolah kejuruan ini disesuaikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi)

Salah satu buktinya, lulusan program keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Negeri 8 Palembang 65 persen terserap ke DUDI.

“65 persen sudah terserap ke Dudi, sisanya ada yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Bahkan ada yang diterima di PTN,” ujar Waka Humas SMK Negeri 8 Palembang, Herlina SPd, Senin (14/9/2020).

Ia menambahkan bahwa saat ini, SMK Negeri 8 Palembang sudah melakukan kerja sama melalui pola link and match ke berbagai perusahaan. Mulai dari Telkom, RKU Palembang dan sejumlah instansi pemerintah terkait.

“Selain itu, kita juga telah menyederhanakan kurikulum agar semua yang dipelajari benar-benar sesuai dengan kondisi riil dan kebutuhan di Dudi. Agar anak-anak kita cepat terserap ke Dudi setelah lulus nanti,” urainya.

Sementara itu, dikatakan oleh Ketua Jurusan dan Guru Produktif TKJ SMK Negeri 8 Palembang Neni Rusdian, bahwa dimasa pandemi ini sebagaimana arahan sekolah telah melayani praktek kejuruan.

“Dalam proses layanan praktek kejuruan ini kita telah menerapkan pembelajaran dengan sangat ketat. Mulai dari wajib masker, social distancing dan bagi siswa dicek suhu didapati 37 derajat celcius makan tidak diperkenankan belajar,” katanya.

“Jadi anak masuk sekolah, tapi dibagi menjadi beberapa sesi. Agar tidak terlalu banyak untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti saat ini sedang belajar konfigurasi mikrotik hanya 10 siswa,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More