intens.news
Mitra Informasi

Mall dan Tempat Hiburan jadi Perhatian Serius Pemkot Palembang

0 29

 Inten.news, PALEMBANG – Untuk lebih mengefektifkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, Walikota Palembang, Harnojoyo, turun langsung mensosialisasikan perpanjangan jadwal PPKM hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Masyarakat tetap mengikuti anjuran dan aturan pemerintah,” kata Harnojoyo, Kamis (20/05/2021) di Kantor Lurah Sukajaya, Kecamatan Sukarame Palembang.

Saat ini, kata Harnojoyo, belum terkendalinya penularan Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di beberapa kelurahan Kota Palembang.

“Meskipun tingkat penurunan masih relatif belum stabil, langkah awal penerapan protokol kesehatan yang ada di setiap kelurahan terus diterapkan dan diperpanjang,” tegasnya.

Disela sosialisasi itu, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini terlihat membagikan langsung masker kepada warga.

“Hari ini ada 1000 masker yang kita bagikan,” tegasnya.

Bahkan, kata Harnojoyo mall dan tempat hiburan menjadi perhatian serius pihaknya, agar tetap mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Mall tetap kita batasi dan kita monitor terus karena sesuai peraturan mereka dibatasi pengunjung 50 persen saja, apabila melebihi kapasitas akan kita lakukan tindak tegas dari pihak terkait,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Harnojoyo juga hadir langsung guna memberikan suport Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) tuntaskan penyelenggaraan vaksinasi yang ada di Kota Palembang.

“Tentunya ini bisa menjadi sebuah gerakan baik dalam menuntaskan penyelenggaraan ini sehingga kita dapat hidup sehat. Sekali lagi saya ingatkan meskipun sudah disuntik vaksin tetap jalankan prokes dengan menerapkan, mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta kerumunan,” jelasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More