intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

MAN 3 Persiapkan Sarana Elektronik Jelang Pembelajaran Digital

0 16

Inten.news, PALEMBANG – Tepat pukul 17.00 WIB, Senin (03/05) kemarin, melalui website man3plg.sch.id sebanyak 368 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Palembang diumumkan lulus 100%.

Para siswa yang dinyatakan lulus tersebut resmi menjadi alumni MAN 3 Palembang tahun pelajaran 2020-2021.

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa mengatakan, keberhasilan para siswa selama menempuh pendidikan di MAN 3 ini tak lepas dari para guru MAN 3 Palembang, terutama wali kelas yang telah melaksanakan tugas dalam pembalajaran daring.

“Semoga para guru bersama wali kelas tetap semangat untuk membimbing dan memotivasi siswa untuk aktif dalam belajar,” harapnya.

“Alhamdulillah dari hasil rapat yang telah kita laksanakan, dari 368 siswa kelas XII MAN 3 Palembang lulus 100%,”ujarnya

Kedepan kata Komariah, pihaknya terus mengajak para guru untuk terus tingkatkan keaktifan dalam membimbing dan memotivasi siswa untuk mengikuti pembelajaran.

Menurut Komariah, beberapa para alumni yang baru saja dinyatakan lulus ini saat ini sedang sibuk menyiapkan berkas untuk melanjutkan kuliah. Ada juga alumni yang mengikuti kuliah ikatan dinas. 52 orang siswa MAN 3 yang lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Kita doakan semoga anak-anak yang lain dapat menyusul lulus di perguruan tinggi favoritnya dalam seleksi mandiri yang akan diikuti nanti,”ujarnya

Komariah juga menyampaikan, rencana pembelajaran tatap muka yang telah didesain melalui pembelajaran digital semi online. MAN 3 Palembang saat ini sedang mempersiapkan sarana elektronik di setiap kelas untuk mendukung pembelajaran digital yang akan dilaksanakan.

“Kita sudah memasang TV layar lebar untuk melaksanakan pembelajaran digital. Sisanya kita akan siapkan proyektor untuk dipasang di setiap kelas,”jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, para guru wajib memahami cara mengoperasikan alat-alat digital tersebut.

“Kita akan instruksikan tim IT MAN 3 Palembang agar menjadwalkan pelatihan khusus untuk para guru-guru. Guru-guru juga harus terus meningkatkan kualitas dan mengupgrade diri terutama dalam penguasaan teknologi dan metode pembelajaran digital ini,” terangnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More