intens.news
Mitra Informasi

Mantan Kasat dan Kadis, Kakak Herman Deru jadi Komisaris PT BA

0 3.493

Intens.news, PALEMBANG – Berlatar belakang Kasat Pol PP dan Kadis Pendapatan di Provinsi Lampung, Edmar Piterdono yang merupakan kakak kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru kini menjabat sebagai Komisaris di salah satu tambang terbesar di Indonesia yakni PT Bukit Asam ( PT BA).

Berdasarkan informasi didapat dari beberapa media masa, Edmar Piterdono menjadi komisaris setelah ditunjuki oleh menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Direktur Utama PT BA Arvian Arifin melalui siaran persnya mengatakan bahwa, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (10/6/2020), telah menyetujui adanya perubahan susunan pengurus Perseroan diantaranya mengangkat Hadis Surya Palapa sebagai Direktur Operasi dan Produksi menggantikan Suryo Eko Hadianto.

“Selain itu, hasil RUPS mengangkat E Piterdono HZ, Carlo Brix Tewu, dan Irwandy Arif sebagai komisaris menggantikan Robert Heri, Taufik Madjid, dan Soenggoel Pardamean Sitorus. Sedangkan, Andi Pahril Pawi diangkat sebagai komisaris independen menggantikan Heru Setyobudi Suprayogo.
Kinerja 2019,” katanya.

Edmar yang merupakan suami dari Nora yang menjabat sebagai BKD Sumsel ini adalah kakak kedua dari 14 bersaudara Herman Deru yang sekarang menjadi Gubernur Sumatera Selatan.

Berikut daftar manajemen PT BA

Komisaris

Komisaris Utama/Independen: Agus Suhartono

Komisaris: Jhoni Ginting

Komisaris: E. Piterdono HZ

Komisaris: Carlo Brix Tewu

Komisaris Independen : Andi Pahril Pawi

Komisaris: Irwandy Arif

Direksi

Direktur Utama: Arviyan Arifin

Direktur Niaga: Adib Ubaidillah

Direktur Pengembangan: Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin

Direktur SDM: Joko Pramono

Direktur Keuangan: Mega Satria

Direktur Operasi dan Produksi: Hadis Surya Palapa.

Anda mungkin juga berminat