intens.news
Mitra Informasi

Mario Residivis dengan Kasus Pencurian Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

0 40

Intens.news, PALEMBANG – Mario Tegas terdakwa  residivis ini terpaksa kembali  berhadapan  dengan hukum di meja persidangan lantaran melakukan perbuatan tindak pidana pencurian pada bulan Juli 2020 lalu di Jalan Mayor Zurbi Kecamatan Sukarame Kota Palembang.  

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Toch Simanjuntak ini beragendakan mendegarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Lia Oktriviani secara virtual di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus, Selasa (20/10/2020).

Identitas ketiga saksi tersebut ialah Mursalim, Abdamunir, dan Abdilla. Ketiga saksi tersebut merupakan karyawan swasta di PT Infrante Sriwijaya Kota Palembang.

Dalam kesaksian Abdillah,  terdakwa merupakan pemilik lahan di tempat tower jaringan itu berdiri. Sebelum kejadian, Terdakwa menelpon pihaknya untuk mengecek tower tersebut.

Keesokan harinya ketiga saksi tersebut melakukan pemgecekan. Saat pengecekan terlihat pintu masuk tower telah rusak dan jebol.

Namun ketiganya tidak mencurigai mario lantaran dirinyalah yang memberitahukan bahwa tower disana rusak.

“Iya pak hakim kami tidak curiga karena terdakwa yang ngelapor ke kami dan terdakwa malah memberikan kami nasehat untuk pasang CCTV,” terangnya.

Namun sebelum pulang ketiga saksi tersebut menghampiri rumah terdakwa untuk istirahat sejenak. Setibanya di rumah didapati barang bukti berupa kabel AC, besi kerangkek, jetset ada dikediaman rumah terdakwa.

Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung menelfon atasannya untuk melaporkan hal tersebut. Sehingga setelah dilaporkan, Polsek setempat langsung mendatangi rumah terdakwa dan melakukan penangkapan.

Dengan demikian menurut Abdillah kantornya mengalami kerugian  sebesar Rp 50 juta. ” Iya totalnya mungkin 50 juta,” ucapnya.

Akibat perbuatannya terdakwa diancam pasal 365 ayat 1 tentang pencurian dengan hukuman 6 Tahun penjara.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, ketua majelis hakim menanyakan kepada terdakwa apakah ada yang ingin disampaikan terkait keterangan saksi tersebut.

Terdakwa Mario pun menyatakan membenarkan atas keterangan saksi tersebut.” Semua yang dikatakan benar pak hakim,” terangnya.

Setelah mendengarkan keterangan saksi maupn terdakwa maka dengan demikian sidang pun ditunda minggu depan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lia.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More