intens.news
Mitra Informasi

Masih Butuh Banyak BSPS, Bersama Walikota DKPP Pagaralam Kunjungi Dirjen Rumah Swadaya

0 199

intens.news, PAGARALAM – Mengingat masih banyaknya masyarakat Kota Pagaralam yang membutuhkan dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swdaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpura), Jum’at (21/2/20), Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bersama Dinas Perumahan, Kawasan, Perumahan Dan Pertanahan (DKPP) Kota Pagaralam melakukan audiensi dengan Direktur Jendral (Dirjen) Rumah Swadaya Kemenpupera.

Audiesi ini diterima langsung oleh Dirjen Rumah Swadaya Kemepupera, Raden Jono Subroto, di Gedung Direktorat Penyedian Rumah Kemepupera.

Didampingi Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, Plt Kepala DKPP Kota Pagar Alam Devid Kennedy mengatakan bahwa, tujuan utama dari audiensi ini bagian dari silahturahmi antara Pemkot Pagaralam dengan Dirjen Penyediaan Rumah.

“Karena Pemkot Pagar Alam mendukung Program BSPS dari Kemepupera ini,” terang alpiani.

Pasalnya, Kata David, tidak dipungkiri dari beberapa Kelurahan yang tersebar di Kota Pagaralam masih banyak masyrakat Kota Pagaralam yang membutuhkan serta kriterianya memenuhi sebagai penerima bantuan ini.

“Sehingga kita berharap dari audiensi ini, Pagaralam tetap mendapat alokasi programa BSPS baik untuk peningkata  kualitas maupun pembangunan baru rumah swadaya tersebut,” ujarnya.

Dirinya merincikan, berdasarkan data DKPP Kota Pagaralam untuk kategori penerima pembanguan baru rumah swadaya sebanyak 351 unit yang terdiri dari  Kelurahan Agung Lawangan 96 Unit,Kelurahan Muara Siban 75 Unit,Kelurahan Alun Dua 90 Unit dan Kelurahan Dempo Makmur 90 Unit.

Sedangkan untuk kategori peningkatan kualitas sebanyak 399 unit, diantaranya Kelurahan Besemah Serasan 52 Unit,Kelurauan Tanjung Agung 49 Unit,Kelurahan Tebat Giri Indah 49 Unit, Kelurahan Sidorejo 122 Unit,Nendagung 60 unit serta Beringin Jaya 67 unit.

Untuk Kategori Pembangunan baru satu hamparan,David merincikan ada 435 unit yakni Kelurahan Candi Jaya 70 unit,Kelurahan Karang Dalo 75 unit, Kelurahan Kance Diwe 80 Unit,Kelurahan Perahu Dipo 68 unit,Kelurahan Lubuk Buntak 62 unit dan Kelurahan Atung Bungsu 80 unit.

“Dan dalam kesempatan ini juga Walikota menyinggung terhadap usulan pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk ASN Pagaralam, agar segera bisa direalisasikan,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More