intens.news
Mitra Informasi

Masih Positif Covid, Sidang Tuntutan Pengedar Ekstasi Ditunda

0 7

Intens.news, PALEMBANG – Sidang perkara kasus narkotika jenis sabu dengan barang bukti 40 butir ekstacy dengan nama terdakwa Awina kembali ditunda karena masih terpapar virus Covid-19. 

Hal tersebut dinyatakan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejati, Murni, saat persidangan hendak dibuka oleh majelis hakim Edi Palawi dengan agenda pembacaan tuntutan di ruang sidang Pengadilan Negeri kelas 1 A Khusus, Senin (22/2/2021).

“Izin pak hakim, terdakwa masih isolasi selama 14 hari karena kemarin masih dinyatakan positif covid-19,” ucap Murni secara virtual.

Mengetahui hal tersebut, majelis hakim pun menunda persidangan hingga dua minggu kedepan.

“Baiklah berarti sidang kami tunda 2 minggu kedepan yakni pada hari Selasa 2 Maret 2021 dengan agenda pembacaan tuntutan,” ucap hakim Edi sambil mengetuk palu.

Untuk diketahui, dalam dakwaan, terdakwa Awina ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang.

Ia ditangkap oleh pihak Satresnarkoba Polda Sumsel dan dikenakan pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

Penangkapan bermula saat pihak polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa terdakwa di jalan Perintis Kemerdekaan sering menjadi tempat transaksi jual beli.

Mengetahui hal tersebut, pihak Satresnarkoba Polda Sumsel melakukan penyamaran sebagai pembeli.

Setibanya di lokasi yang telah ditentukan, terdakwa pun memberikan barang tersebur yang diselipkan dalam kotak rokok.

Saat hendaka memberikan barang, terdakwa pun ditangkap dan dibawa ke Mapolda Sumsel oleh pihak kepolisian untuk diperiksa dan ditindak lanjuti. .

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More