intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Maskapai Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa Durian

0 48

Intens.news, PALEMBANG – Perwakilan Stasiun PT Garuda Indonesia Cabang Palembang, Pani Sunan Harahap, mengatakan, bahwa pihaknya selalu menginfokan kepada maskapai penerbangan agar tidak membawa buah durian kedalam pesawat.

Menurutnya, aroma buah durian sangat menyengat, meski di facking secara baik di cargo aromanya tetap saja tercium sampai di kabin pesawat. “Karena bau inilah tidak semua penumpang menyukai durian, sehingga tidak di izinkan untuk membawa durian,” katanya, Jumat (14/02/2020).

Dijelaskannya, larangan membawa buah durian tersebut sesuai aturan dan kebijakan yang di tetapkan oleh pihak maskapai penerbangan. Hal tersebut membuat pihaknya memperketat penjagaan di semua lini bandara.

“Selama ini pelanggaran belum ada, karena sangat ketat penjagaan. Bahkan yang tidak diperbolehkan membawa barang di pesawat, yakni buah durian. Semua maskapai dan penumpang sudah mengetahui larangan mana barang boleh dan tidak di perbolehkan. Solusinya, jika penumpang tetap bersikeras membawa durian, pihak petugas bandara hanya memperbolehkan untuk durian penumpang sudah berbentuk lempok,” jelasnya.

Namun, jika masih ada penumpang yang tetap membawa buah durian, pihaknya akan memberikan solusi dengan mengembalikan kembali barang tersebut kepada penumpang.

“Tapi apabila ada keluarga bisa langsung di ambil di bandara, dan pihak bandara akan memberikan servis mengantar langsung kerumah keluarganya,” tuturnya.

Selain dilarang membawa buah durian, ia mengungkapkan, pihaknya memperbolehkan penumpang untuk membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung dan hewan peliharaan lainnya. Asalkan terpisah dengan penumpang.

“Tapi melalui cargo di pisahkan dengan bagasi pesawat, dengan diberikan sirkulasi oksigen,” ungkapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More