intens.news
Mitra Informasi

Masuk Melalui Atap Plafon Rumah, Pelaku Kuras Harta Rumah Korban

0 52

Intens.news, BANYUASIN – Kepolisian Sektor (Polsek) Rambutan berhasil menangkap pelaku pencurian yakni Aris Sudibyo (37), warga Perumahan Pinang Mas Raya RT 03 Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Terungkapnya kasus ini atas laporan dari korban A Roy (59) dengan dasar LP/ B-29/ V/ 2019/ SUMSEL/ BA/ SEK. RMBT, pada 27 Mei 2019 tahun lalu. Korban merupakan warga Jalan Sukabangun I Lorong Kito No 1186 RT 022 RW 003 Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Kapolsek Rambutan AKP Makmun Nartawinata menceritakan, pencurian ini terjadi pada Senin 27 Mei 2019 pukul 09.00 WIB, di Perumahan Pinang Mas Raya Blok G2 Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, telah terjadi tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, yang dilakukan oleh pelaku ARS terhadap korban A. Roy.

“Modus operandi dengan cara para pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui atap/plafon rumah, yang persis bersebelahan dengan rumah pelaku, sekitar jam 03.00 WIB, pelaku memanjat ke atap rumah pelaku dan membuka atap seng rumah korban dengan cara memutar baut seng atap rumah korban dengan menggunakan obeng,” jelasnya.

Setelah berhasil membuka atap, kemudian pelaku turun ke dalam rumah korban melalui plafon kamar mandi, dan setelah pelaku turun, pelaku langsung mengambil barang-barang di dalam rumah korban, dan mengeluarkannya melalui pintu samping rumah korban, dan langsung melewati pagar rumah pelaku, kemudian masuk ke rumah pelaku yang persis bersebelahan dengan rumah korban.

“Barang-barang yang diambil oleh pelaku yakni 1  unit Speaker besar Merk Dat warna hitam, 1 unit TV merk Samsung 32 Inch, 3  pasang sepatu safety warna coklat, 1 buah speaker merk BAZOOKA, 1 unit DVD Player, 1 buah Mic, 1  buah Tape Deck, dan 1 pasang sandal merk Tiger,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota riksa dan anggota buser Polsek Rambutan, diperoleh petunjuk bahwa barang-barang hasil curian tersebut telah dijual oleh pelaku.
Kemudian Penangkapan terhadap pelaku tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rambutan AKP. Makmun Nartawibata bersama Kanit Reskrim IPDA Lukman Hartono, beserta tim Riksa dan anggota buser Polsek Rambutan.

“Tersangka dan barang bukti berupa 1 unit speaker besar Merk DAT dibawa ke Polsek Rambutan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan berkaitan dengan perkara tersebut. Dan dilanjutkan proses hukumnya sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More