intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Masyarakat Bisa Ajukan Penurunan Biaya Retribusi IMB Hingga 50 Persen

0 22

Intens.news, PALEMBANG – Masyarakat di Palembang bisa mengajukan penurunan biaya retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan Pemkot Palembang dikabarkan akan mengabulkan penurunan biaya retribusi tersebut dengan melakukan pemangkasan hingga mencapai 50 persen. Hal ini dikatakan Asisten II Setda Kota Palembang, Shinta Raharja, Selasa (13/08/2019).

“Ya silahkan saja bagi masyarakat yang ingin biaya retribusi IMBnya mau turun. Silahkan diajukan permohonan, Kemungkinan bisa dipangkas  20 hingga 50 persen,” katanya.

Hanya saja, lanjut dia, pemangkasan biaya retribusi IMB tersebut harus dilakukan kajian terkait besaran pemangkasan. “Tentu ini harus dikaji dulu, jadi tidak serta langsung dipangkas, nanti akan dipelajari dulu oleh dinas terkait, tapi yang jelas tidak ada salahnya bagi masyarakat yang ingin mengajukan penurunan biaya retribusi, itu tidak masalah,” imbuhnya.

Dikatakannya, penurunan retribusi IMB dibeberapa sektor diantaranya yakni dibidang usaha, pendidikan, serta lainnya. “Kalau untuk saat ini hanya sedikit pemohon mengajukan permohonan pengurangan IMB,” sebutnya.

Mengenai pengurangan, lanjutnya, penghitungan retribusi IMB ini secara jelas akan dibuat Perwali.  “Dan ini mengacu pada aturan yang sudah ada yakni Perda Nomor 8 tahun 2010 tentang retribusi IMB.  Ada yang digratiskan seperti IMB pendidikan serta Masjid,” tukasnya singkat.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More