intens.news
Mitra Informasi

Masyarakat Palembang Diminta Tunda Acara Keramaian Ditengah Kondisi Wabah Corona

0 38

Intens.news, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang secara tegas melarang kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah ditengah kondisi wabah Covid-19. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Walikota Palembang yang telah dikeluarkan belum lama ini.

Bahkan, Kapolri mengeluarkan maklumat yang berisikan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dan jumlah banyak baik di tempat umum ataupun di lingkungan sendiri seperti, pertemuan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar lokakarya sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Tak hanya itu kegiatan konser musik, pekan raya, festival bazar, pasar malam pameran dan resepsi keluarga pun ikut diminta untuk ditunda.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengharapkan masyarakat bisa memaklumi kondisi saat ini, sehingga kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, entah itu kegiatan keagamaan seperti Isra Miraj ataupun lainnya untuk ditunda. Termasuk pula soal resepsi pernikahan.

“Sudah ada edaran yang lalu untuk tidak melakukan pertemuan yang sifatnya melibatkkan banyak orang,” ujarnya.

Dewa berujar, partisipasi masyarakat pun sangat diharapkan untuk sama-sama memerangi Covid-19 ini. “Dengan untuk tidak melakukan kegiatan diluar dan berada di tempat keramaian sementara waktu,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More