intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Masyarakat Sumsel Harus Mencintai Produk Lokal

0 19

Intens.news,PALEMBANG – Agar bisa bersaing ke pasar luar, Dinas Perdagangan Sumatera Selatan meminta masyarakat Sumsel harus mencintai produk lokal.

Plt Kadis Perdagangan Sumsel Iwan Gunawan mengatakan, Provinsi Sumsel tidak boleh kalah dengan Provinsi lain. Pasalnya, selain memiliki jutaan penduduk, Sumsel juga mempunyai Sumber Daya Alam yang cukup baik.

“Saya minta semua penduduk Sumsel mencintai produk dalam negeri, agar tidak kalah dengan produk luar,” katanya, Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya, agar produk lokal bisa bersaing dan bisa di ekspor produk luar, semua UMKM Sumsel harus mensosialisasikannya.

“Pemerintah sifatnya hanya membina, mengarahkan, membimbing dan membuat regulasi yang tidak terlalu berbelit-belit, sehingga mendukung iklim untuk berusaha dan berinvestasi,” ungkapnya.

Iwan menjelaskan, bahwa Pemprov Sumsel memiliki bank Sumsel yang sahamnya 100 persen milik Pemprov. Kesempatan tersebut harus di buka dengan melibatkan banyak stakeholder seperti perbankan dan organisasi kemasyarakatan yang menunjang perekonomian.

“Saya harap masyarakat di 17 Kabupaten/kota menggunakan kesempatan ini, karena tujuannya untuk menurunkan angka kemiskinan,” tukasnya singkat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More