intens.news
Mitra Informasi

Mawardi Yahya: Pramuka Tempat Menimba Kreativitas

0 19

Intens.news, OGAN ILIR – Generasi Muda yang tergabung dalam organisasi Kepramukaan, diharapkan dapat memiliki semangat kebangsaan melalui peningkatan keterampilan dengan mengedepankan kecerdasan spritual, intelektual, emosional, sosial dan wawasan kebangsaan.

 

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, ketika menyampaikan amanat dalam kegiatan pembukaan Perkemahan Gebyar Lomba Aksi Penggalang Penegak III Tingkat Provinsi Sumsel di Bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Indralaya Selatan, Ogan Ilir (OI), Rabu (19/2/2020).

 

“Melalui kegiatan kepramukaan sepetri ini selain untuk melatih keterampilan juga sebagai ajang dalam menimba ilmu interaksi dalam rangka meningkatakan kreatifitas anak sehingga mampu bersaing dalam menghadapi kondisi yang kian kompetitif,” kata dia, dalam keterangannya yang diterima Intens.news.

 

Lebih lanjut, Mawardi menambahkan, karakter generasi muda ditengah pesatnya kemajuan teknologi digital harus senantiasa diasah dengan tetap mengukuti perubahan zaman karena kian besarnya tantangan yang ad didepan.

 

“Anak muda harus siap bersaing dengan terus melakukan langkah inovasi, sehingga tidak ketinggalan zaman,” imbuhnya.

 

Terkait dengan Sumsel menjadi tuan rumah Sakabayangkara pada tahun 2021, Mawardi Yahya mengharapkan pramuka di Sumsel harus menyiapkan dengan menghadapi ajang tersebut.

 

“Karena kita dipercaya sebagai tuan rumah kita harus siap mensukseskan kegiatan tersebut. Bukan saja sukses menjadi tuan rumah melainkan juga sukses dalam berbagai agenda yang akan dilaksanakan selama kegiatan itu digelar,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala SekolahSMA Negeri 1 Indralaya Selatan, Heru Supeno, mengucapkan terima kasih kepada Wagub yang telah menyempatkan hadir membuka Perkemahan Gebyar Lomba Aksi Penggalang Penegak III Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir, sebagai bentuk dukungan kegiatan ektrakulikuler wajib di sekolah yang dipimpinnya.

 

“Peserta perkemahan kali ini sebanyak 1.622 orang yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemandiran dan gotong ronyong, kegiatan ini juga bertujuam sebagai ajang kreatiftas anak pramuka di Ogan Ilir,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More