intens.news
Mitra Informasi

Melalui KOSN, Dinas Pendidikan Berharap Muncul Atlet Masa Depan

0 19

Intens.news, PAGAR ALAM – Sebanyak 620 peserta mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar tahun 2020 se-Kecamatan Pagaralam Selatan, Pagaralam.
Para peserta merupakan siswa Sekolah Dasar yang akan berkompetisi pada delapan cabang olahraga. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam, Cholmin Haryadi di Lapangan Alun-alun Selatan, Rabu (4/3/2020).

Ketua Pelaksana KOSN Pagaralam Selatan, Miko Peranda, dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengembangan minat dan bakat siswa, serta menciptakan atlet-atlet berprestasi di sekolah.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, di Alun-alun Selatan serta kompleks SD Negeri 3 dan 58 Nendagung Pagaralam Selatan. Peserta akan bersaing merebutkan 18 Medali Emas, 18 Medali Perak, 18 Medali Perunggu.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan lahir atlet-atlet berprestasi. Mari kita tingkatkan sportivitas,” ujarnya.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain ialah, Atletik, Senam, Pencak Silat, Bola Volly Mini, Sepakbola Mini, Renang, Bulutangkis dan Karate.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam, Cholmin haryadi, mengharapkan para wasit dan juri serta para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya mengapresiasi semangat para siswa yang akan berkompetisi pada KOSN ini. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, untuk para juri agar berlaku seadil-adilnya karena kegiatan merupakan kegiatan yang berkelanjutan,” Kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan sebagai dukungan pemerintah, khususnya untuk cabang olahraga Bola Volly, akan disiapkan pelatih khusus untuk menunjang prestasi siswa.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More