intens.news
Mitra Informasi

Melawan Petugas Saat Ditangkap, Oknum PolPP Desa Terduga Bandar Sabu Dihadiahi Timah Panas

0 430

Intens.news, EMPAT LAWANG –  Polisi terpaksa menghadiai timah panas ke kaki tersangka yang diduga merupakan bandar narkoba jenis sabu di Kabupaten Empat Lawang.

Timah panas yang bersarang dikakinya itu diberikan karena terduga yang berinisial SP (52), warga Desa Muara Pinang Lama, Kecamatan Muara Pinang yang berkerja sehari-hari sebagai Polpp Desa itu, mencoba untuk melarikan diri dan melawan petugas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian melalui Kasat Narkoba AKP Jhoni Pajri didampingi Bag Humas Briptu Riki mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Berbekal informasi itu Kasat narkoba memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam selama satu minggu, alhasil terduga bandar ini diintai dan menjadi TO satresnarkoba Polres Empat Lawang lalu dilakukan pengejaran.

“Terduga sudah menjadi TO dan diintai lalu dikuti gerak geriknya, polisi melakukan pengejaran dan pembuntutan, barulah di pertengahan jalan di kawasan Desa Lingge, Kacamatan Pendopo Barat, polisi melakukan penghadangan untuk melakukan penangkapan. Saat dilakukan pengeledahan terduga mencoba melawan petugas dan hendak melarikan diri, sehingga pelaku kita berikan tindakan terukur dan tegas,” katanya.

Ia menuturkan, saat dilakukan pengeledahan di mobil minibus yang dikendarainya dengan Nopol 1878 NO warna merah marun petugas mendapatkan satu pucuk senjata api rakitan, 1 paket narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat 1,03 gram, satu unit mobil minibus.

“Tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas, lalu dibawah ke RSUD Empat Lawang untuk diobati. Kemudian pelaku terduga bandar  ini berikut  barang bukti sudah kita amankan di mapolres Empat Lawang guna pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More