intens.news
Mitra Informasi

Menembak Kerap Dinilai Mahal, Herman Deru: Ini Olahraga Milik Bersama

0 32

Intens.news, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melantik pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) di beberapa daerah di Sumsel.

Dalam pelantikan tersebut, Herman Deru menyampaikan beberapa pesan dan tanggungjawab moral yang sangat tinggi. Di mana, para pengurus Perbakin harus bertanggungjawab untuk memperkenalkan olahraga menembak adalah milik masyarakat.

Hal tersebut Herman Deru yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia Sumsel dalam acara Pembukaan Sriwijaya Shooting Festival 2020.

Pada kesempatan tersebut ketua Umum Perbakin Sumsel Herman Deru melantik Pengurus Perbakin Kota Pagar Alam, Kabupaten Muara Enim, kabupaten Musi Rawas kabupaten Ogan Komering Ilir di Lapangan Tembak Jakabaring.

“Masyarakat berpikir bahwa olahraga menembak ini mahal, maka sudah menjadi tugas pengurus untuk meyakinkan masyarakat bahwa olahraga ini adalah milik bersama,” ungkap Deru.

Pelantikan Pengurus Perbakin 4 Kabupaten hari ini, merupakan kelanjutan dimana sebelumnya Gubernur Herman Deru telah melantik secara resmi 11 Kabupaten/Kota, dan selebihnya menyusul akan dilantik di lain waktu.

Di kesempatan tersebut dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama Tentang Pembentukan Ekstra Kurikuler Menembak bagi para pelajar dari SD, SMP dan SLTA se-Sumsel.

Adapun yang dilantik selaku Ketua pada hari ini adalah Ketua Perbakin Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, Ketua Perbakin Kabupaten Muara Enim Afrizal Wijaya, Ketua Perbakin Musi Rawas Aidil Rusman, Ketua Perbakin Ogan Komering Ilir Made Irawan.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More