intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Mercedes-Benz GLE Jadi Trend Baru Segemen SUV

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Kendaraan roda empat segmen SUV kini kembali digairahkan dengan kehadiran Mercedes-Benz GLE. Dengan desain eksterior yang tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika dengan angka Cd 0,29 (Drag coefficient). 

Sebagai trendsetter SUV yang penuh inovasi, new GLE mengusung mesin bensin enam silinder terbaru dengan teknologi 48 volt dan EQ Boost, menawarkan interior lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai fitur standar, dan sistem hiburan dengan layar lebih lebar serta MBUX.

Hal ini disampaikan Marcellus Alvin yang merupakan Branch Manager PT.Thamrin Citra Abadi selaku Authorized Mercedes-Benz Dealer area Sumatera Selatan. Pada peluncuran ke pasar di kuartal ketiga 2019, GLE dengan sistem 4MATIC barunya menjanjikan kelincahan di jalan dan keunggulan performa di atas rata-rata di kelasnya.

“Untuk interiornya lebih banyak ruang di belakang dengan baris kursi ketiga. Ukuran lebih besar dengan jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang dari pendahulunya yakni 2995 milimeter, ditambah 80 mm. Tentunya new GLE memiliki lebih banyak ruang, terutama untuk penumpang di belakang,” ujarnya.

Sedangkan ruang kaki di baris kursi kedua bertambah sebesar 69 milimeter menjadi 1045 milimeter, lalu ruang kepala di bagian belakang bertambah 35 milimeter menjadi 1027 milimeter. Dan pilar-A yang lebih tegak dari sebelumnya menambah kelapangan dan kenyamanan penumpang di kursi depan. Baris kursi kedua secara khusus hadir dengan enam opsi penyesuaian full-electric.

“Penumpang dapat mengatur posisi kursi kanan dan kiri secara terpisah untuk maju atau mundur hingga 100 milimeter, sementara sudut dan lipatan sandaran dapat disesuaikan dengan rasio 40:20:40, termasuk ketinggian sandaran kepala. Sandaran juga dapat dilipat sepenuhnya secara elektrik melalui pilihan tuas di kompartemen bagasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, kapasitas bagasi hingga 825 liter di belakang kursi penumpang, dan hingga 2055 liter ketika baris kursi kedua dilipat. Tambahan ruang hingga 72 mm memungkinkan benda berukuran besar dapat masuk lebih mudah.

“Kapasitas lebih fleksibel ditawarkan dengan melipat baris kursi ketiga, yang menyediakan dua kursi tambahan,” ungkapnya.

Berkat fitur Easy Entry yang sepenuhnya dapat disetel secara elektrik dari jok baris kedua, dua penumpang di kursi paling belakang dapat dengan mudah mencapai kursi. Mesin bensin enam silinder dengan teknologi listrik 48 volt.

Marcell pun menjelaskan, GLE 450 4MATIC AMG Line mengusung mesin enam silinder dengan sistem tenaga listrik 48 volt. Data kinerja: 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi tambahan 250 Nm dan 16 kW/ 22 hp yang tersedia melalui EQ Boost dalam waktu singkat.

Integrated starter/alternator (ISG) bertanggung jawab untuk fungsi hybrid seperti EQ Boost atau pemulihan energi, sambil memungkinkan penghematan bahan bakar yang sebelumnya disimpan untuk teknologi hybrid bertegangan tinggi.

“Bagi para pecinta otomotif yang tertarik untuk merasakan sensasi berkendaraan Mercedes-Benz dapat langsung ke Dealer Mercedes-Benz Palembang untuk melihat kendaraan Mercedes-Benz lainnya yang beralamat di Jalan Kol. Haji Burlian KM 6,5 Palembang, pelanggan akan mendapatkan promo menarik untuk setiap pembelian mobil Mercedes-Benz ataupun produk Mercedes-Benz Accessories dan Collection lainnya,” tutup Marcell.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More