intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Meriahkan HUT RI, Lapas Merah Mata Gelar Sejumlah Lomba

0 31

Intens.news, PALEMBANG – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, Lapas Merah Mata yang terletak di Merah Mata Kota Palembang adakan beberapa perlombaan untuk warga binaan.

Lomba tersebut seperti Gaplek, Nyanyi, Futsal antar warga binaan dengan pegawai lapas, yang akan diadakan Rabu (14/8/2019).

Meski melakukan perlombaan, pegawai lapas pun tetap memeriksa keamanan dan ketertiban lapas kelas III itu. Mengingat Hari Raya Idul Adha dengan HUT RI berdekatan, sehingga pengunjung keluarga binaan meningkat dibanding hari-hari biasa.

“Keamanan bukan ditingkatkan, tapi memang standarnya  seperti ini, hanya saja dalam menyambut hari raya idul adha dan HUT RI yang berdekatan jumlah pengunjung lebih banyak dari biasanya dikarenakan keluarga warga binaan ada juga yang datang dari luar kota,”kata Heru selaku Kepala Keamanan dan Ketertiban Lapas, Selasa (13/8/2019)

Menurut Heru, besok rabu mendatang pihaknya juga akan melakukan gladi resik untuk mempersiapkan hafidz Qur’an dari warga binaan. Dan ini bukti keberhasilan Lapas merah mata melakukan pembinaan.

Untuk itu, Heru meminta dukungannya dari semua pihak dalam melakukan pembinaan baik dari pemerintah dan masyarakat. “Nantinya setelah selesai dari lembaga pemasyarakatan diharapakan warga binaan dapat menjadi hidup dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More