intens.news
Mitra Informasi

Meski Belajar Daring, SMAN 6 Jalankan Kegiatan Imtaq

0 19

Intens.news, PALEMBANG – Walaupun melalui media daring, namun pembinaan dan penguatan iman dan taqwa (Imtaq) di SMA Negeri 6 Palembang terus diutanamkan.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan, dalam kegiatan dimasa pandemi proses pembinaan imtaq ini masih bergandeng dengan proses belajar daring.

“Karena pada saat ini kita tidak bisa melakuka  tatap muka tapi pembinaan imtaq tetap berjalan karena ini sudah jadi komitmen kami yang telah keunggulan kami,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Ia mengatakan, di SMA Negeri 6 Palembang ini sendiri pun memiliki wakil bidang imtaq yang tak dimiliki sekolah lain.

“Jadi wakil bidang imtaq ini ada program khusus yang dibuat sehingga pembinaan imtaq ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap dia.

Tambah dia, pembinaan imtaq dan akhlak ini sangat penting bagi siswa. “Karena ini pondasi bagi siswa yang harus kita tanamkan,” jelas dia.

Fir mengatakan, nanti pihaknya juga akan membuat podcast di radio maupun tv streaming serta dibidang keiilmiahan agar mampu bersaing secara nasional melalui kompetensi sains nasional.

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk marching band berbasis islami. “Jadi marching band dengan lagu-lagu islami sudah saya kasih namanya yakni Dakwahtul Usmar artinya dakwah melalui suara musik,” ungkap dia.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More