intens.news
Mitra Informasi

Meski Berdampak Positif terhadap Ekonomi, Banyak yang Belum Pahan tentang Homestay

0 28

Intens.news, PAGARALAM – Seiring dengan tengah giatnya Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata mengembangkan Desa Wisata, Dinilai penting bagi penggiat wisata untuk meningkatkan daya jual dengan mengikuti pelatihan tentang pelayanan yang baik disatu penginapan.

“Hal ini bertujuan agar para wisatawan ataupun pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal,” ucap Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam Hardianto saat membuka pelatihan managemen pengusah homestay/rumah wisata/ pondok wisata Kota Pagar Alam tahun 2020 di Gedung Villa Gunung Gare, Selasa (24/11/2020).

Apalagi, kata Hardianto, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham dengan homestay itu sendiri,padahal keberadaan homestay ini sangat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Karena selain memperluas kesempatan kerja, homestay juga akan menghasilkan pendapatan bagi pelakunya dan bila dikelola dengan baik makan akan berdampak juga pada kunjungan wisatawan,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, Pagar Alam memiliki potensi pariwisata diantaranya objek wisata alam dan wisata budaya dengan beragam atraksi wisata yang ditopang dengan kekayaan lain seperti saranaprasana yakni hotel dan restorant untuk menjadi modal dalam pengembangan sektor pariwisata.

“Dan untuk menjadikan hal itu sebagai destinasi wisata,makan daerah harus bisa mengelolah dengan baik salahsatunya yakni dengan meberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More