intens.news
Mitra Informasi

Meski Pandemi, Harga Emas Kian ‘Berkilau’

0 551

Intens.news, PALEMBANG – Harga emas terus mendaki di sepanjang tahun 2020, dengan kenaikkan tertinggi mencapai level di atas Rp 1 juta/gr. Kenaikkan ini tertinggi dalam 10  tahun terakhir. Hal ini dikatakan Branch Manager Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang, Eko Budhi Prasetyo, saat dihubungi, Sabtu (13/3/2021). 

Menurut Eko, Ada tiga isu yang membuat harga emas dunia terkerek naik. Pertama risiko global seperti resesi ekonomi yang menyebabkan investor mengalihkan modalnya dari aset seperti saham ke aset yang lebih aman seperti emas.

Kedua, adalah perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok yang tensinya naik turun berkali-kali. Ketegangan kedua negara yang tak kunjung reda ini juga menyebabkan risiko perekonomian global meningkat.

“Dan ketiga, Pandemi Covid-19, yang membuat resesi di berbagai negara dan berhentinya seluruh aktivitas perekonomian. Kondisi ini lah yang membuat orang mengalihkan asetnya ke emas,” kata Eko.

Saat ditanyakan kondisi tersebut bagi perusahaanya, Eko menjawab, jika sepanjang tahun 2020,  produk emas atau locogold hampir menguasai 80% dari total produk investasi berjangka yang dimiliki RFB Palembang.

“Produk locogold menjadi primadona seiring kenaikkan harga emas dunia. Total volume transaksi hingga tahun 2020 untuk RFB Palembang mencapai 75.128 lot dan untuk nasabah baru sebanyak 586  nasabah,” tutupnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More