intens.news
Mitra Informasi

Meski Provinsi DKI Menerapkan PSBB Kembali, Jasa Pengiriman Palembang-Jakarta Tetap Berjalan

0 64

Intens.news, PALEMBANG- Provinsi DKI Jakarta resmi kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total sejak Senin kemarin pada tanggal 14 September 2020. Namun  penerpan PSBB ini tidak diberlakukan untuk pengiriman paket dari Palembang Ke Jakarta maupun sebaliknya.

“Meski PSBB pengiriman paket kalau menggunakan JNE tetap sama tetap bisa mengirim ataupun barang dari Jakarta tetap terkirim ke Kota Palembang,” ungkap Branch Manager JNE Palembang, Muhammad Daud, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (15/9/2020).

Daud berujar, jasa pengiriman menjadi salah satu  pengecualian untuk bisa beroperasi dengan izin khusus karena sifatnya layanan. Sehingga tetap bisa beroperasi normal seperti biasa.

“Dan dari pusat JNE sendiri  belum ada informasi untuk pemberhentian jadi masih tetap berjalan normal,” tuturnya.

Dijelaskannya, berkaca pada PSBB sebelumnya, layanan pengantaran tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja sedikit kesulitan jika mengantar barang atau paket ke kantor, karena karyawan yang bekerja di kantor sedang Work From Home (bekerja di rumah).

“Secara teknis cuman terkendala dipengantaran barang yang dari Jakarta karena kerjanya kan dirumah tapi tetap bisa dihandel sebaik mungkin,” jelasnya.

Sementara untuk masalah barang kiriman sebelumnya, JNE tidak pernah membatasi jenis dam jumlah kiriman, hanya saja sejak COVID-19 pihaknya menyampaikan untuk saat ini bagi masyarakat lebih disarankan untuk tidak mengirim  paket makaran, karena adanya lock down dibeberapa kota, sehingga bisa terjadi lambatnya pengiriman.

“Kami berharap konsumen bisa lebih  cerdas berpikir karena ekpdisi tidak menjamin paket yang dikirim khususnya jenis makanan mudah rusak dikirim,” tegasnya.

Sementara itu, Komisaris Titipan Kilat (TIKI) Palembang, Haris Jumadi, mengatakan, adanya kebijakan PSBB di Jakarta membuat jasa pengiriman tersebut membuat kebijakan yang disebar ke semua cabang dan kantor layanan Tiki

Pihaknya sudah memberikan informasi mulai 14 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk seluruh kiriman tujuan wilayah DKI Jakarta tidak  dijanjikan berapa lamanya waktu untuk semua produk sampai, namun tetap akan dimaksimalkan dalam hal proses pengantarannya.

Pengumuman ini dibuat agar bisa diteruskan ke pelanggan sehingga mereka bisa paham dan tidak komplain jika waktu pengiriman paket diluar batas waktu yang diperkirakan.

“Tidak ada batasan barang yang dikirim hanya saja waktunya tidak bisa dipastikan tapi akan dimaksimalkan tepat waktu,” ujar Haris.

Sementara itu PT Pos Indonesia mengatakan tidak ada aturan dan ketentuan khusus terkait pengiriman paket ke Jakarta akibat kondisi PSBB. Karena jasa pengiriman merupakan salah satu bidang usaha yang dikecualikan terdampak PSBB sehingga layanan tetap berjalan normal.

“Tidak ada perubahan kebijakan terkait PSBB Jakarta, Pos termasuk  kegiatan usaha yang masih diperbolehkan selama PSBB,” ujar Kepala kantor Pos besar di Jalan  Merdeka Kota Palembang Risdayati.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More