intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Meski RAPBD Tahun 2020 Disahkan, Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV Belum Kelar

0 46

Intens.news,PALEMBANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Anita Noeringhati, mengatakan bahwa, anggaran pembebasan lahan Jembatan Musi IV tidak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Walaupun tidak dianggarkan dalam APBD, namun anggaran yang mencapai Rp 100 juta tersebut akan kita alokasikan pada APBD Perubahan tahun 2020 ini. Sebab, anggaran tersebut sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat,” katanya, Kamis (13/02/2020).

Menurutnya, setelah disahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sumsel dalam rapat paripurna hari ini, maka semua program pembangunan yang akan dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi dapat berjalan baik.

“Sesuai visi misi Gubernur Sumsel, setelah APBD ini disahkan dalam rapat paripurna, maka semua pencanangan program pembanguan dapat berjalan pada bulan Februari,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada dasarnya apa saja yang akan dievaluasi sepenuhnya merupakan kewenangan Kemendagri. “Namun yang terpenting, intinya semua program pembangunan di Sumsel dapat berjalan dengan mulus dan baik, sebagaimana yang ada dalam program setiap OPD,” terangnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban menuturkan, sebelum di sahkan oleh pihak legislatif dan eksekutif dalam rapat paripurna, proses APBD Sumsel terlebih dahulu telah selesai dievaluasi pihak Mendagri.

“Hasil evaluasi, untuk APBD Sumsel tahun 2020 dalam kondisi baik-baik saja, dan tidak mengalami keterlambatan atau masuk kategori lambat. Artinya diberikan kelonggaran,” tuturnya.

Dijelaskannya, setelah dievaluasi dan disahkan, kemudian akan dilakukan pembahasan kembali dalam rapat bangar. Pasalnya untuk menyemakan persepsi.

“Memang aturannya harus dibahas lagi di banggar, kita bicara aturan dan setelah selesai di bahas di banggar guna menyamakan persepsi, artinya dari pusat menggaris bawahi, ini wajib diketahui dan dijalankan oleh kita,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More