intens.news
Mitra Informasi

Meski Sanksi Denda Diberlakukan, Pelanggar Prokes Masih Banyak

0 41

Intens.news, PAGARALAM – Memasuki hari kelima pelaksanaan Operasi Yuatisi penegakan hukum pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kota Pagar Alam, puluhan pelanggar masih didapati meskipun sudah diberlakukan sanksi berupa denda.

Pantauan wartawan Intens.news, Senin (23/11/20) Oprasi Yustisi dipusatkan di Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, tercatat sebanyak 38 pelanggar terjaring oleh tim yustisi dilapangan yang terdiri dari 21 pelanggar asal Pagar Alam dan 17 orang lainya berasal dari luar Kota Pagar Alam.

Kasat Pol PP Kota Pagar Alam Mastullah Muchlis mengatakan, bahwasanya pelanggar sudah cenderung menurun dibanding awal-awal yustisi.

“Tercatat lima hari pelaksanaan yustisi ada 262 pelanggar yang jika di Komulatifkan sejak awal yustisi, yang terdiri dati 189 warga Pagar Alam dan 73 orang dari luar,” jelasnya.

Mastullah mengatakan, untuk denda sendiri, tidak semua pelanggar yang langsung diberikan sanksi berupa denda, karena ada juga yang diberikan sanksi polisional berupa sanksi sosial dengan menyanyikan lagu nasional dan semacamnya.

“Contohnya hari ini 38 pelanggat hanya 30 orang yang di sanksi denda berupa uang yang disetor melalui Bank yang ditunjuk sedangkan 8 orang lainya hanya bersifat polisional,” ucapnya.

Sejauh ini, sanksi denda yang masuk melalui Bank juga sampaikan secara transparan ke Pemkot Pagar Alam, yang hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih Rp2 juta.

“Dan sesuai jadwal yang ditentukan, Operasi Yustisi akan dilakukan sampai 30 November mendatang,dengan titik yang juga sudah dijadwalkan,”pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More